Fikom Unisba Jalin Kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Bandung (Unisba).

Dekan Fisip UIN Raden Fatah Palembang, Izomiddin mengatakan, tujuan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) sebagai upaya peningkatan akreditasi jurusan yang ada di Fisip.

“Kita ini merupakan fakultas baru, hingga saat ini baru dua program studi (Prodi) yang sudah memiliki akreditasi, yaitu ilmu politik dan ilmu komunikasi. Kita ingin prodi yang ada ini bisa meningkatkan akreditasinya dengan kerjasama ini,” ungkapnya di sela kegiatan di ruang seminar gedung rektorat UIN Raden Fatah Palembang, Senin sore (12/11/18).

Kerjasama ini diharapkan bisa menjadi penilaian khusus dalam bidang pengembangan prodi. Bahkan, pihaknya juga melakukan kerjasama pertukaran mahasiswa dengan Universitas Padjajaran Bandung (Unpad).

“Kita berharap mahasiswa mampu merasakan atmosfer baru dan nuansa yang beda dalam proses pembelajaan di kampus Unpad melalui program pertukaran mahasiswa. Sehingga secara otomatis bisa meningkatkan kualitas Fisip,” paparnya.

Sementara Dekan Fikom Unisba, Septiawan Santana Kurnia mengatakan, Fikom Unisba memiliki tiga prodi yaitu public relation, jurnalistik, dan manajemen komunikasi yang berkaitan dengan pengembangan keilmuan komunikasi. “Sejumlah prodi ini bulanDesember mendatang akan melakukan reakreditasi juga, melalui kerjasama bisa meningkatkan akreditasi ataupun bias bertahan bagi jurusan yang sudah baik,” ucapnya.

 

sumber: http://www.globalplanet.news/berita/11785/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kalender
November 2018
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930