“Power of Wellness” HIMA PR

Dengan melakukan gebrakan baru Himpunan Mahasiswa Public Relations yang berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) telah melaksanakan rangkaian acara Public Relations Festival 2018 terakhir yaitu “Power of Wellness”. Acara internal ini diselenggarakan pada 23 November 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan di aula utama Universitas Islam Bandung.

Sebagai salah satu bentuk dari visi Hima Public Relations yakni berperan aktif untuk mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat. maka dihadirkan acara Power of Wellness dengan salah satu bentuk kepedulian di bidang kesehatan. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Dokter mata dari RS Mata Cicendo sebagai fasilitator untuk pengecekan kesehatan mata katarak, Ada pun  pemateri yang hadir untuk membahas mengenai tema kesehatan yaitu  Kepala Seksi Rehabilitas BNN Kota Bandung dan Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan Aids Kota. Terakhir Power of Wellnees ini juga dihadiri oleh sejumlah pelajar SMA, Dosen, dan Mahasiswa Public Relations Fikom Unisba.

Kegiatan ini dibagi menjadi tiga sesi pertama adalah cek kesehatan mata katarak untuk masyarakat umum. Total jumlah masyarakat yang hadir sejumlah 100 orang. Sesi kedua pada kegiatan ini adalah lomba poster dibidang kesehatan sebagai salah satu sisi edukasi kepada pelajar SMA. Terakhir yaitu sesi Talkshow  dari  Kepala BNN kota Bandung yang menjelaskan mengenai berbagai jenis – jenis narkoba, program – program yang dijalankan BNN kota Bandung salah satunya tentang edukasi narkoba kepada 40 Sekolah Dasar di kota Bandung dan pemberian informasi mengenai aplikasi “Cek BPOM” yang bisa di download pada aplikasi Play Store atau App Store untuk mengecek berbagai jenis zat yang terkandung dari makanan yang kita konsumsi apabila khawatir bila terdapat zat narkoba. Selanjutnya pemateri kedua dari Kepala Sekertariat Penanggulangan Aids Kota Bandung yang memberikan pengertian mengenai apa itu HIV dan apa itu Aids, menjelaskan mengenai resiko potensi terjangkit HIV dan Aids dan memberi himbauan kepada 219 audience yang hadir  “Beritahu kepada orang sekitar bahwa HIV dapat menular dan HIV ada obatnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kalender
November 2018
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930