Program Magister Ilmu Komunikasi

  1. Komunikasi Bisnis
  2. Komunikasi Politik
  3. Komunikasi Pendidikan
  4. Komunikasi Dakwah

Peluang bidang ilmu komunikasi di masyarakat semakin hari semakin tinggi tidak ada satu sektor pun dalam bidang kehidupan masyarakat yang tidak bersentuhan dengan komunikasi. Program aktifitas kebijakan aturan di bidang Ekonomi, politik, agama, hukum, kesehatan, sosial, budaya akan lebih efektif dan tertata secara profesional manakala sudah maknai sama (communess) oleh para stakeholdersnya. Untuk itu tenaga profesional di bidang komunikasi dengan kualifikasi magister saat ini lebih banyak diperlukan masyarakat. Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Unisba mendirikan Magister Komunikasi Berdasarkan surat ijin penyelenggaraan Dirjen Dikti Diknas Nomor 2952/D/T/2003, tanggal 10 Oktober 2003, menyelenggarakan Program Magister Ilmu Komunikasi dengan Konsentrasi Komunikasi Bisnis, Komunikasi Politik, dan Komunikasi Dakwah.

VISI

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yang mandiri, maju, terkemuka dan berlandaskan nilai-nilai Islam di ASEAN pada tahun 2025.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan program Magister Ilmu Komunikasi yang unggul dalam pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan SDM yang beriman, bertakwa dan berakhlakul karimah.
  2. Melaksanakan penelitian yang menghasilkan pemikiran kreatif dan inovatif bagi kemaslahatan umat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan.

1. Konsentrasi Komunikasi Bisnis:

Menghasilkan magister yang mampu, cakap & mewakili wawasan teoritis serta  pengembangan keilmuan secara mandiri, selain itu profesional di bidang Komunikasi Bisnis diantaranya menguasai strategi dan dapat merancang mengelola, mengevaluasi Komunikasi pemasaran, Komunikasi Bisnis Internasional, Negosiasi Bisnis, Public Relations, Periklanan & Riset Pasar.

2. Konsentrasi Komunikasi Politik:

Menghasilkan Magister yang mampu, cakap & memiliki wawasan teoritis serta pengembangan ilmu Komunikasi Politik secara mandiri Profesional sebagai praktisi Komunikasi Politik terutama dalam menguasai  strategi kampanye politik, menggalang & mendeteksi opini publik, psikologi sosial, komunikasi dalam partai negosiasi & dialog politik, diplomasi publik dan sosialisasi kebijakan / platform organisasi.

3. Konsentrasi Komunikasi Pendidikan:

Menghasilkan Magister yang mampu, cakap & memiliki wawasan teoritis serta pengembangan ilmu Komunikasi Pendidikan secara mandiri Profesional sebagai praktisi Komunikasi Pendidikan diantaranya memahami masalah dalam Komunikasi Pendidikan, dan mampu menyususn strategi yang terkait dengan Komunikasi Pendidikan dan penyelesaian masalah dalam dalam bidang Komunikasi Pendidikan.

4. Konsentrasi Komunikasi Dakwah:

Menghasilkan Magister yang mampu, cakap, memiliki wawasan teoritis serta pengembangan ilmu Komunikasi Dakwah secara mandiri, profesional sebagai praktisi Komunikasi Dakwah diantaranya menguasai strategi perencanaan & desain, pengelolaan dakwah serta dapat melakukan bimbingan & penyuluhan baik secara langsung maupun melalui media massa, selain itu mempu meneliti perkembangan dakwah & riset audiens serta mengembangkan organisasi dakwah.

  • Gedung Baru Pascasarjana UNISBA (4 lantai) Jl. Purnawarman No. 59 Bandung
  • Ruang ber-AC model meeting, perpustakaan, internet

Perkuliahan dengan sistem caturwulan dan proses pembimbingan bersifat progresif (terjadwal)

Khusus untuk peserta rombongan minimal 20 peserta, jadwal dapat diatur oleh peserta dan hal lainnya dapat dibicarakan lebih lanjut.

 

Kontak Kami

Jl. Tamansari No. 24-26, Gedung dekanat Unisba Lantai 7, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116.

Email : fikom@unisba.ac.id (022)4203368